Lembaga Dakwah Kampus UNMA Banten Selenggarakan Gebyar Maulid

Pandeglang, MINA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Robbani Universitas Mathalul Anwar (UNMA) Banten menyelenggarakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wasallam, Senin-Rabu (13-15 Desember 2021).

Kegiatan bertema “Menjadikan generasi millenial sejati dengan menjalin ukhuwah, menebar berkah, menuai jannah” disamping ceramah juga diisi dengan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran () dan tingkat SLTA Se-Provinsi Banten bertempat di kompleks kampus UNMA Jalan Raya Labuan KM 23 Cikaliung, Sindanghayu, Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketua Pelaksana Agung Gumilang mengatakan, program Departemen Syiar LDK UNMA termasuk Gebyar Maulid bertujuan untuk selalu mensyiarkan nilai-nilai keislaman dengan cara mengingat sejarah dan perjalanan orang terdahulu seperti Rasullah SAW yang terkenal dengan akhlaknya yang sangat mulia dan dapat dijadikan suri tauladan.

“Harapan saya ke depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah atas dukungan penuh pihak kampus sebagai ladang dakwah untuk kemajuan kampus,” ujarnya kepada MINA, Jumat (17/12).

Ketua Umum LDK Robbani, Sudani menyampikan LDK Robbani yang didirikan sejak 2005 sampai saat ini telah 17 tahun masih konsisten dalam menebar dakwah Islam dan menjalankan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan.

“Harapanya melalui kegiatan Gebyar Maulid dengan lomba MTQ dan Marawis ini memotivasi para pelajar agar terus belajar Al-Quran, lebih mencintai Al-Quran serta selalu melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,” katanya.

“Melalui Maulid Nabi, kita selaku umatnya juga diharapkan bisa meneladani jejak dakwah Nabi dalam menyebarkan syiar Islam,” lanjutnya.

Pengurus Besar Mathlaul Anwar Mulyadi,S.Ag.MM, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan dapat lebih meriah lagi pada masa depan.

“Teruskanlah dakwah ini di kampus maupun di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina LDK Robbani, Dr Ika Meika  S.Si.,M.Pd berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan ukhuwah dan dapat ikut serta dalam upaya mencetak generasi pecinta Al-Quran.

Wakil Rektor III UNBMA, Evi Hasan Rifa’i,S.H,MH sangat mengapresiasi pengurus LDK Robbani atas kegiatan Gebyar Maulid ini dan berharap dapat menyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih meriah lagi.

Asep Saparudin,S.Fil.I selaku Perwakilan dari Rektorat menyampaikan dalam sambutan penutupan acara pada Rabu (15/12), mengapresiasi kepada pengurus LDK Robbani UNMA yang telah sukses menjalankan perlombaan dengan baik.

Ketua LPTQ Kab Pandeglang, H. Ramdani juga Menyampaikan apresiasinya, dan berharap melalui kegiatan Maulid terutama MTQ akan menemukan para pelajar hebat dari setiap sekolah.

Ia berharap kegiatan MTQ jenjang pelajar ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunya.

Tampil sebagai juara MTQ Kholiludin dari SMK Nurul Huda Baros (juara I), M. Baihaqi dari MAN 1 Pandeglang (juara II), dan M. Riyan dari SMKN 8 Pandeglang (juara III). Lomba Marawis Juara I diraih oleh SMK Nasrul Ulum, Juara II diraih SMK Nurul Huda Baros dan juara III SMK Yanuba.

Pihak kampus UMA Banten mengundang secara khusus para juara 1, 2 dan 3 lomba MTQ tahun depan untuk mendaftar ke UNMA Banten  melalui jalur beasiswa KIP di UNMA. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.