Lembaga Pendidikan Islam Kuttab Cimahi Gelar Pelatihan Guru

Bandung, MINA – Lembaga Pendidikan Islam yang didirikan Jama’ah Muslimin, menggelar pelatihan menjadi guru dengan mengangkat tema “Menjadi Qudwah dalam Tarbiyah dengan Konsep Nubuwwah” di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Ahad (16/2).

Alhamdulillah pelatihan guru Kuttab Cimahi sedang berlangsung, dilanjut  dengan tilawah qur’an,” kata Ketua Kuttab Cimahi Ustaz Abiem Ismail dalam sambutannya.

Ustaz Abiem mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah agar para ikhwan dan akhwat bisa mengikuti materi menjadi guru seperti yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

“Diharapkan bagi yang belum bergabung untuk segera bergabung mengikut pelatihan ini, kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, ada tawaran program khusus dari penyelenggara pendidikan dasar dan menengah Kuttab Cimahi sebagai upaya mempersiapkan SDM guru di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama 11/2 bulan. Sudah ada delapan calon peserta ikut pelatihan ini dari hari Jumat hingga Ahad di Cimahi.

Persyaratan diantaranya, pertama,  berakhlak baik, profesional, dan berdedikasi tinggi. Kedua,  semangat belajar dan mengembangkan diri. Ketiga, sSiap bekerja sama dalam tim. Keempat, siap terikat dengan Kuttab Cimahi baik secara konsep maupun waktu.

Kelima, bersedia mengikuti stadium general dan rangkaian tes guru Kuttab Cimahi. Keenam, memiliki passion di bidang pendidikan anak. Ketujuh, bersedia menambah dan menjaga hafalan sesuai dengan target yang diberikan.

Kuttab Cimahi merupakan salah satu Lembaga Pendidikan dengan visi melahirkan generasi pembebas Al-Aqsha, Pembuka Roma, dan Penegak Khilafaha ‘ala Minhaajin Nubuwwah.

Kuttab Cimahi adalah Lembaga Pendidikan Islam untuk usia 5-12 tahun yang kurikulumnya telah ada dari zaman Nabi. Adapun kurikulum utamanya hanya 2, yaitu Iman dan Quran.

Mengacu pada atsar dari Jundub Bin Abdillah beliau pada usia yang sangat belia (fitya) menyebutkan bahwa “Kami ditanamkan Iman sebelum Quran, dengan kami mempelajari Qur’an, maka semakin bertambahlah Iman kami. (L/MR/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)