LEMBAGA TAHFIDZ QURAN MULAI BERKEMBANG DI JAKUT

 Imamul Muslimin, KH Yakhsyallah Mansur,MA  (Foto : MINA)
Imaamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur,MA bersama anak-anak Tahfidz Al- Utara. (Foto: MINA)

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1436/17 Maret 2014 (MINA) – Pendidikan Agama Islam dan Penghafal Al-Quran di Jakarta Utara, saat ini, mulai berkembang, kata Kordinator Tahfidz Qu’ran di Jakarta Utara, Ustadz T. Sunarto,M.M, kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/3).

“Pendidikan Tahfidz Al-Quran dikhususkan pada anak-anak usia 3-12 tahun, sehingga lebih cepat untuk menghafal Al-Quran, dan didukung kesadaran orang tua siswa,” ujar Sunarto.

Menurutnya, perlu terus upaya menumbuhkan minat masyarakat mempelajari dan menghafal Al-Quran dalam mewujudkan masyarakat yang senantiasa akrab dengan Al-Qur’an, selalu cinta untuk menyebarkan dan mendakwahkan Al Qur’an.

“Membimbing anak-anak menuju pribadi yang mampu menjaga keaslian Al-Quran, perlu dengan pemberian metode dengan cara asyik menghafal Al-Quran, apalagi ini anak-anak kota,” jelasnya.

Ia dan guru-guru Al-Quran di Jakarta Utara merasakan pentingnya dukungan orang tua dalam dalam mengarahkan anak-anak menghafal Al-Quran. Sebab dari dalam Al-Quran itulah banyak ilmu pengetahun yang bisa digali.

Sunarto mengharapkan, agar umat Islam di tempat lain, terutama di Jakarta, juga lebih tertarik mendalami Al-Quran, dan berpartisipasi mengembangkan lembaga Tahfidz di kawasan Jakarta.

“Anak-anak setelah mulai mampu menghafal Al-Quran, juga secara bertahap dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (L/P002/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0