Lembaga Turki Kirim Bantuan Makanan ke Yaman

Istanbul, MINA – Sebuah lembaga bantuan kemanusiaan yang berbasis di Istanbul mengirimkan bantuan makanan untuk lebih dari 1.000 keluarga yang membutuhkan di Yaman utara.

Asosiasi Bantuan Kemanusiaan mengirim paket makanan dan beberapa karung tepung kepada keluarga pengungsi di provinsi Al-Jawf yang melarikan diri dari 12 provinsi lainnya.

Mohammed as-Sudi Kepala Al-Barakah, sebuah lembaga bantuan di Yaman yang membagikan bantuan atas nama lembaga , mengatakan kepada Anadolu Agency, Sabtu (9/2), bahwa paket bantuan diberikan kepada 1.000 keluarga. Sementara tepung dibagikan kepada 400 keluarga.

As-Sudi juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Turki dan pemerintah serta Asosiasi Bantuan Kemanusiaan karena telah membantu rakyat Yaman.

Yaman telah dilanda sejak 2014, ketika kelompok bersenjata Houthi menyerbu sebagian besar negara.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran yang bertujuan untuk menggulingkan kekuasaan Houthi.

Arab Saudi dan sekutu negara-negara Sunni menuduh Houthi bertindak sebagai kekuatan proksi Iran.

Puluhan ribu orang, termasuk warga sipil, telah terbunuh di Yaman dan PBB memperkirakan sekitar 14 juta warganya berisiko kelaparan. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.