LEMBAGA ZAKAT NASIONAL GELAR TALKSHOW “INSPIRASI DAI TANGGUH”

(Foto: BMH)
(Foto: BMH)

Jakarta, 19 Sya’ban 1435/17 JUni 2014 (MINA) – Untuk menggalang kekuatan membangun umat Islam dengan kepedulian hingga pelosok negeri, Lembaga Amil Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan program “ Tangguh.”

Rama Wijaya, Divisi Marketing Komunikasi BMH mengatakan, Talkshow “Inspirasi Dai Tangguh” yang digelar Ahad (22/6) mendatang di Gedung SMESCO Jakarta, merupakan rangkaian dari Talkshow dan pemutaran film inspirasi perjalanan dai tangguh di Papua.

Rama mengatakan, dalam kegiatan perpaduan Talkshow interaktif, motivasi dan music entertainment itu menghadirkan dai-dai inspirator perubahan dari pedalaman, serta berbagi pengalaman dengan artis dan musisi tentang bagaimana meraih ketentraman hati dan keberkahan bulan suci.

“Dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan tokoh pedalaman dari wilayah Gunung Bromo Senduro (Jawa Timur) dan Papua (Irian Jaya). Bahkan, tokoh pedalaman dari Bromo sama sekali tidak bisa bahasa ,” tutur Rama kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Senin kemarin.

Selain itu, BMH juga akan memberikan apresiasi kepada para dai yang berdakwah di pedalaman dan tokoh yang telah mendukung peran-peran dai tangguh tersebut.

Menurut dia, para dai yang telah mengabdikan diri mereka untuk berdakwah di pelosok pedalaman jauh dari publikasi. Mereka adalah sosok-sosok dai tangguh yang mencerahkan masyarakat.

“Adanya program ini sebagai sarana agar masyarakat khususnya di lingkungan perkotaan dapat melihat dan mendengar secara langsung para dai dan tokoh peduli dari belahan pelosok pedalaman negeri,” kata Rama.

Rama mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi sarana berkomunikasi untuk mewujudkan komunitas-komunitas peduli, terutama bagi para generasi muda agar akrab dengan para dai pedalaman sehingga terinspirasi menjadi pejuang perubahan.

Dalam Talkshow “Inspirasi Dai Tangguh” juga amenghadirkan sebagai narasumber Ustadz Cholil Nafis, MA (Wakil Ketua Komisi Pengkajian Majelis Ulama Indonesia (MUI)), Ustadz Erik Yusuf (Ulamai, Pemrakarsa Training iHAQi (Integrated Human Quotient)), Teuku Wisnu dan Dude Herlino (Aktor).(L/P02/P04/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0