Lemparan Batu Pemukim Yahudi Lukai Balita Palestina

Ilustrasi: Para pemukim Yahudi di permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki. (Foto: Mamoun Wazwaz/APA Images)

Bethlehem, MINA – Lemparan batu  Israel  terhadap sebuah mobil yang melintas di jalan raya Tepi Barat melukai seorang balita Palestina berusia satu tahun, Jumat (9/10).

Pemukim ilegal dari permukiman Neve Daniel di sebelah barat kota Betlehem, Tepi Barat yang diduduki, melemparkan batu ke mobil-mobil Palestina yang sedang melaju di jalan raya antara Betlehem dan Hebron, demikian MEMO melaporkan.

Menurut saksi mata setempat, bayi bernama Mahmoud Iyad Banat terluka di bagian kepala setelah batu yang dilempar menghancurkan jendela mobil yang dia tumpangi.

Kekerasan pemukim terhadap warga Palestina dan propertinya adalah rutinitas di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh otoritas Israel.

Pada bulan Juli, Dewan Permukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki mengumumkan pengembangan 164 unit rumah baru di permukiman Neve Daniel.

Direktur Komisi Anti-Tembok dan Permukiman, Hassan Breijah, mengatakan, pengembangan itu mengorbankan tanah milik warga Palestina dan otoritas pendudukan Israel akan mengambil lusinan hektar tanah pertanian untuk membangun proyek permukiman baru.

Antara 500.000 hingga 600.000 orang Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki, yang melanggar hukum internasional. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.