Lerai Pertengkaran di Jalan, Muslim AS diberi Penghargaan

Muslim As Yang Lerai Pertengkaran diberi Penghargaan
Ali Miller (tengah)

, 26 Jumadil Akhir 1438/25 Maret 2017 (MINA) – Seorang Muslim Amerika Serikat yang baru-baru ini menjadi bahan perbincangan viral karena melerai pertengkaran dua remaja Muslim di kota Atlanta mendapat penghargaan Dewan Kota.

Ibnu Ali Miller yang tengah mendapati dua remaja sedang berkelahi di jalan akhirnya bisa memisahkan mereka dan mengajak keduanya untuk berdiskusi dalam menyelesaikan perdebatan.

Dalam sambutannya di depan para anggota dewan, Ali mengatakan dirinya dididik secara baik oleh ibunya, Sabrina Winters.

Ali juga mengatakan, keyakinannya sebagai Muslim lah yang mendorong dia untuk terus berbuat baik terhadap sesama.

“Saya seorang Muslim. dan dibesarkan oleh orang tua Muslim. Itulah yang diajarkan kepada kami di rumah,” katanya kepada majalah Time.

Ali, seorang kontraktor wiraswasta dan ayah dari enam anak, mengatakan dia tidak merasakan takut dikeroyok saat berusaha melerai perkelahian. “Aku maju hanya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” katanya.

Ali tengah melewati jalan di mana kedua remaja berkelahi di pinggir jalan raya. Saat itu, Ali mendekati mereka dan berusaha melerai perkelahian.

“Hey kalian yang merekam ini, kalian pengecut yang sebenarnya, rekam itu juga!” kata Ali kepada orang-orang yang merekam dan mengerumuni perkelahian.

Dia kemudian menyuruh kedua remaja untuk berhenti dan mengatakan, “janganlah orang tua kalian sampai melihat kalian seperti ini.”

Mereka kemudian berhenti sesaat dan setelah dinasehati Ali mereka berjabat tangan. Video yang merekam ini ditonton lebih dari 28 juta kali di Facebook.

Tidak hanya warga, para artis Holywood juga banyak yang memuji aksi yang dilakukan Ali. Termasuk salah satunya juara Basket LeBron James yang menyebut banyak pelajaran positif yang bisa diambil dari video singkat itu.(T/RE1/RS3)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)