LIGA ARAB DESAK LANJUTAN BANTUAN EKONOMI PALESTINA

Liga arab, 21 Dzulqa’dah 1436/5 September 2015 (MINA) – Dewan dan Sosial mendesak negara-negara anggota untuk memberikan dukungan lebih lanjut  ekonomi Palestina.

Pada pembahasan akhir yang dipimpin delegasi Uni Emirat Arab, di Kairo, Mesir, seperti dilaporkan IINA News Jumat (4/9), Dewan mendesak dewan menteri di negara-negara Arab untuk meningkatkan dukungan mereka terhadap perekonomian Palestina.

“Negara-Negara Liga Arab diminta mengalokasikan bantuan pembangunan proyek-proyek di Palestina untuk mengurangi dampak dari penjajahan Israel serta untuk membantu mereka mengatasi krisis keuangan mereka,” bunyi pernyataan.

Pernyataan dikeluarkan setelah para menteri mengadakan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Pertemuan juga meminta pihak swasta di negara-negara Arab untuk berinvestasi di Palestina, IINA News melaporkan.

Dewan Sekretaris Jenderal Liga Arab berkoordinasi dengan Organisasi Arab untuk Pembangunan Pertanian AOAD (The Arab Organization for Agricultural Development) dan Komisi Uni Afrika untuk KTT Menteri Pertanian Arab dan Afrika, dijadwalkan berlangsung di Kampala, Uganda , pada 19-23 Oktober mendatang.=

Para menteri luar negeri negara-negara Liga Arab juga mendesak PBB melindungi warga Palestina dari kejahatan teroris pemukim ilegal Israel.

Liga Arab memiliki 22 negara anggota, didirikan di Kairo, Mesir tahun 1945. Negara-Negara pendiri Liga Arab terdiri dari:  Mesir, Irak, Lebanon, Arab Saudi, Suriah, Yordania dan Yaman. Jumlah anggota kini dengan tambahan 15 negara Arab dan 4 negara pengamat. (T/P005/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0