Liga Arab Gelar Pertemuan Mendesak untuk Bahas Situasi Gaza

Kairo, MINA – Liga Arab akan mengadakan pertemuan mendesak pada Kamis (17/5) karena situasi yang meningkat di Gaza Palestina, setelah permintaan dari Arab Saudi. Pertemuan itu akan diikuti oleh para menteri luar negeri dari semua negara Arab.

Sumber diplomatik mengatakan, bahwa pertemuan itu akan membahas agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap orang-orang Palestina. Pertemuan itu juga berusaha untuk menghadapi “keputusan ilegal” yang diambil oleh Amerika Serikat (AS) yang memindahkan kedutaannya ke Yerusalem, sumber itu menambahkan.

Liga Arab diperkirakan akan mengadakan pertemuan pada hari Rabu (16/5) untuk tingkat perwakilan tetap, Al-Arabiya melaporkan yang dikutip MINA.

Sementara itu, warga Gaza berduka atas kematian sekitar 61 orang yang dibunuh pada Senin (14/5) oleh pasukan Israel.

Pada Senin itu, puluhan ribu warga Palestina berkumpul di dekat pagar perbatasan Israel untuk memprotes blokade wilayah mereka dan langkah Kedutaan AS untuk memperebutkan Yerusalem hari itu.

Menurut Departemen Kesehatan Gaza, lebih dari 2.700 orang terluka, termasuk 1.360 oleh tembakan langsung. Dari yang terluka, 130 berada dalam kondisi serius atau kritis.

Ini adalah hari paling mematikan di Gaza sejak perang 2014 antara Israel dan Hamas yang berkuasa di Gaza. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0