Liga Arab Ingatkan Situasi “Sangat Kritis” di Lebanon

Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab Hussam Zaki. (Foto: dok. Nahar Net)

Beirut, MINA – pada Rabu (29/4) memperingatkan situasi yang “sangat kritis” di serta mendesak pasukan keamanan untuk “bertindak secara bertanggung jawab” dan pengunjuk rasa untuk “menghindari kekerasan.”

“Perkembangan pesat di arena Lebanon dan eskalasi berbahaya di jalan-jalan Lebanon antara pengunjuk rasa dan Tentara Lebanon, khususnya di Tripoli, sangat mengkhawatirkan dan mengerikan,” kata Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab Hussam Zaki, demikian dikutip dari Nahar Net.

“Situasi di Lebanon sangat kritis, terutama di jalan-jalan, dan itu bisa dengan cepat meluncur ke zona bahaya,” kata Zaki.

“Kami secara khusus menaruh harapan pada kebijaksanaan Komando Angkatan Darat dan badan-badan keamanan, yang harus bertindak dengan profesionalisme dan tanggung jawab mereka yang biasa mencegah negara jatuh ke hal yang tidak diketahui,” tambahnya.

Zaki juga meminta pemerintah untuk “segera mengambil langkah-langkah praktis dan cepat untuk reformasi ekonomi dan untuk memenuhi tuntutan sah rakyat Lebanon.” (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.