Liga Arab: Ketidakadilan Terhadap Rakyat Palestina Akan Berakhir

, MINA – Sekretaris Jenderal Ahmed Aboul-Gheit menegaskan, ketidakadilan terhadap rakyat selama lebih dari 70 tahun tidak akan bertahan.

Aboul-Gheit menekankan, setiap pendekatan untuk memaksakan situasi atau mengusulkan inisiatif dan rencana yang tidak sesuai dengan prinsip internasional dari proses perdamaian akan dikecam gagal, sementara hak-hak Palestina akan tetap teguh.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pidatonya pada kesempatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina yang jatuh setiap 29 November, Kantor Berita OKI melaporkannya yang dikutip MINA, Selasa (1/12).

Aboul-Gheit juga menyerukan dukungan berkelanjutan kepada badan-badan kemanusiaan internasional, terutama Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), yang memberikan layanan kesehatan, bantuan, dan pendidikan penting kepada lebih dari 5,5 juta pengungsi Palestina.

Pada Ahad (29/11) dunia memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina.

Peringatan itu dibuat agar rakyat Palestina dapat menggunakan hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan terwujud negara Palestina yang merdeka.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)