Liga Arab Mengutuk Masuknya Presiden Israel ke Masjid Ibrahimi

Kairo, MINA – Liga Arab pada Ahad malam (28/11) mengutuk masuknya Presiden Israel Isaac Herzog ke Masjid Ibrahimi di kota Hebron yang diduduki.

Liga Arab menyatakan, aksi tersebut mencerminkan upaya terus-menerus oleh orang-orang Yahudi di Palestina untuk menjadikan tempat suci Islam menjadi milik mereka. Arab News melaporkan.

Liga Arab menyebutkan, pemukim Yahudi sering menggunakan kekerasan terhadap warga Palestina dengan bantuan pasukan pendudukan Israel untuk memasuki Masjid Ibrahimi untuk melakukan ritual mereka.

“Pada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, PBB dan organisasi kemanusiaan harus mengambil sikap menentang situasi masuk paksa ke tempat-tempat suci oleh penjajah Israel,” pernyataan Liga Arab.

Direktur Masjid Ibrahimi Sheikh Hafthi Abu Sneineh mengatakan, tentara Israel memberi jalan bagi para pemukim Yahudi untuk mengunjungi situs tersebut.

Sementara tentara menutup Masjid bagi umat Islam selama hari libur Yahudi, dan mencegah jamaah mengakses ke halamannya.

Masjid Ibrahimi Hebron diyakini sebagai situs pemakaman Nabi Ibrahim, Nabi Ishak, dan Nabi Ya’qub. (T/RS2/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.