Lisnawati: Cantiknya Wanita Sesuai Qur’an dan Sunah

Cileungsi, MINA – Owner Salon Muslimah mengatakan, cantiknya wanita adalah menjadikan sifat, hati dan akhlak mengikuti Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan itulah cantik dalam Islam. .

Ia menyampaikan dalam bertajuk “Istri Sholihah, Cantik dan Sehat Dalam Perspektif Islam”, yang diselenggarakan di Auditorium Muhyiddin Hamidy lantai 2 Kompleks Ponpes Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Ahad (23/2).

Ia menyebutkan tiga ciri wanita shalihat, yaitu: Pertama, wanita yang baik, mulia, taat dan tidak protes tehadap suaminya.

Kedua, menutupi auratnya, menjaga kehormatan dirinya, orang tua dan suaminya. Ketiga, memiliki sifat malu.

“Untuk mengaplikasikan semua ini kita butuh pengorbanan, kesabaran dan butuh ilmu,” katanya.

“Jika kita sudah bisa menghadapi sabar dan kuat mengaplikasikan tiga pokok tersebut insyaAllah aura diri kita akan datang dengan cantik, karena kita sudah sholihah,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga memberikan tips dalam memperbaiki kecantikan, dengan membaca doa saat bercermin. Rasulullah pun mencontohkan dengan membaca doa saat bercermin.

“Jadi sama Allah akan dipercantik badannya, muka, kulit dan auranya dikeluarkan juga akhlaknya yang lebih baik,” imbuhnya.

Lisnawati menambahkan, seorang istri perlu juga menggunakan celak yang asli dari arab, ini bisa mengobati penyakit mata min, plus mata merah, mata berair.

Lainnya, seorang istri bisa juga menggunakan minyak zaitun sesuai hadis, boleh dioleskan ke rambut, kulit, dan dijadikan handbody serta bisa juga diminum,” ujarnya.

“Sebaik-baik wanita adalah wanita shalihat, begitu pesan Nabi. Untuk itu, kepada wanita shalihat jangan tinggalkan shalat tahajud. Aura wanita akan terlihat dengan shalat tahajud.” katanya. (L/hju/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.