INGGRIS TINGKATKAN DUKUNGAN BAGI OPOSISI SURIAH

London, 17 Rajab 1435/16 Mei 2014 (MINA) – William Hague menyatakan bahwa Inggris akan menambahkan  £ 30 juta euro untuk meningkatkan dukungan kepada kelompok di g .

“Kami telah sepakat untuk mengambil langkah lebih lanjut bersama-sama. Melalui strategi yang terkoordinasi untuk meningkatkan dukungan untuk kelompok oposisi moderat dan koalisi Nasional, Dewan militer Agung dan kelompok-kelompok bersenjata” sesuai dengan  yang disepakati 11 menteri luar negeri dari negara-negara Barat dan negara-negara Arab termassuk Jhon Kerry dan William Hague dalam  pertemuan di London, ” demikian dilaporkan Anadolu Agancy dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Menteri Luar Negeri William Hague menyatakan bahwa Inggris akan menambahkan £ 30 juta “dukungan praktis” untuk oposisi dan meningkatkan pendanaan bantuan lintas perbatasan.

“Kami akan sangat mendukung sebuah resolusi baru Dewan Keamanan PBB untuk memaksa rezim  pemerintah Suriah untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan ke Suriah dan menghentikan kelaparan,” kata Hague seusai pertemuan.

Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah  dan Sekretaris Jenderal Kelompok Oposisi Bedir Camus telah meminta negara-negara yang tergabung dalam “The London 11” untuk memberikan bantuan keuangan dan militer kepada pihak oposisi.

“The London 11” juga sepakat mendesak rezim Assad bertanggung jawab atas aksi-aksi kekerasan di negaranya termasuk menyeretnya ke Mahkamah Pidana Internasional sesuai rujukan Dewan Keamanan PBB. (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0