LOTTE MART SEDIAKAN PEMBAYARAN QURBAN DI TEMPAT KASIR

Senior Marketing LOTTEMart Yudi Ng bersama CEO Rumah Zakat Nur Efendi saat press conference kerjasama shopping charity dan pembayaran Qurban di LOTTEMart Ratu Plaza, Jakarta, Selasa (8/9) sore. (Foto: Chamid/MINA)
Senior Marketing Yudi Ng bersama CEO Nur Efendi saat press conference kerjasama shopping charity dan di LOTTE Mart Ratu Plaza, Jakarta, Selasa (8/9) sore. (Foto: Chamid/MINA)

Jakarta, 24 Dzulqa’dah 1436/8 September 2015 (MINA) – Perusahaan ritel LOTTE Mart menyediakan sarana pembayaran Qurban di tempat kasir LOTTE Mart Hyermarket dan LOTTE Mart Supermarket yang bekerjasama dengan Rumah Zakat.

“Ada 13 store LOTTE Mart dan dua store LOTTE Mart yang menyediakan sarana pembayaran Qurban tersebut pada tahun ini,” kata Senior Marketing LOTTE Mart Yudi Ng saat press conference kerjasama shopping charity dan pembayaran Qurban di LOTTE Mart Ratu Plaza, Jakarta, Selasa (8/9) sore.

Ia mengatakan, kerjasama yang dilakukan itu dalam rangka mempermudah umat muslim menunaikan ibadah Qurban.

“Selain bekerjasama dalam pembayaran Qurban, kami dan (Rumah Zakat, red) juga bekerjasama dalam program shopping charity,” kata Yudi.

Ia menambahkan, maksud dari program shopping charity adalah di mana pelanggan LOTTE Mart dapat mendonasikan uang kembalinya di kasir untuk kemudian disalurkan dalam program pemberdayaan hasil kolaborasi antara LOTTE Mart dan RZ.

“Adapun pembayaran Superqurban di kasir LOTTE Mart dapat dilakukan pada 1-25 September 2015, dan dana yang masuk akan diserahkan langsung kepada RZ,” katanya.

Pihaknya kembali melakukan kerjasama dengan RZ dalam program Superquban, dikarenakan adanya optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet yang bisa tahan sampai tiga tahun.

Dikatakan, dana donasi yang sudah terkumpul dari pelanggan LOTTE Mart sejak 2013 sampai 2015 telah disalurkan ke beberapa kegiatan kemanusiaan.

“Seperti Ambulance gratis yang telah memberikan kemudahan kepada 8.787 orang penerima manfaat,” ujar Yudi Ng.

Selain itu juga ada untuk anak-anak kurang mampu sekitar store LOTTE Mart dan binaan RZ dengan total 1.430 anak. (L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0