LSM PALESTINA KECAM PENYERANGAN ATAS MUSTAFA BARGHOUTI

Anggota Parlemen  Palestina Mustafa Barghouti (Foto : MEMO)
Anggota Parlemen Palestina Mustafa Barghouti (Foto : MEMO)

Ramallah, 14 Muharram 1437/27 Oktober 2015 (MINA) – LSM Palestina  Senin (26/10), mengecam serangan terhadap  anggota Parlemen Palestina, Mustafa Barghouti, kantor berita lokal Sawa melaporkan.

Serangan terhadap Barghouti, yang merupakan Sekretaris Jenderal Inisiatif Palestina, terjadi  Sabtu (24/10) malam saat ia berada di depan rumahnya di kota Ramallah, Tepi Barat.

“Serangan yang mencurigakan ini berlangsung di tengah meningkatnya pergolakan rakyat Palestina melawan agresi pasukan pendudukan ,” kata LSM dalam pernyataannya. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Pernyataan itu juga mengatakan, Jaringan LSM Palestina menganggap serangan ini sebagai tindakan berbahaya, dan menyerukan
dilakukannya penyelidikan atas insiden itu untuk mengungkapkan identitas para penyerang”.

LSM itu juga menyerukan diambilnya langkah-langkah keamanan dan keselamatan yang diperlukan untuk rakyat Palestina dan melindungi struktur sosial Palestina dari korupsi dan kerusakan.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina (PLC) Dr. Ahmed Bahar menghubungi Barghouti segera setelah ia mendapat kabar dari stafnya karena ia ingin mengetahui perkembangan terakhir atas kejadian tersebut.

Dia juga mendesak Otoritas Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel agar melakukan pengusutan atas serangan itu dan mengidentifikasi penyerang untuk diadili. (T/P002/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0