LSM Turki Siap Kirim Roti untuk 3.000 Warga Yaman Setiap Hari

Istanbul, MINA – Sebuah asosiasi bantuan telah mengumumkan peluncuran sebuah proyek bantuan baru yang memberikan roti kepada sekitar 3.000 warga Yaman setiap hari.

Pengumuman dilakukan di sebuah acara di Istanbul yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sadakatasi Turki sebagai bagian dari sebuah kampanye yang diluncurkan pada September berjudul, “Berikan suaramu di Turki untuk Yaman”.

Berbicara dalam acara tersebut, presiden asosiasi Kemal Ozdal mengatakan, proyek baru distribusi-roti bertujuan untuk mengurangi penderitaan ratusan ribu warga sipil Yaman yang jadi korban konflik yang terus berlangsung di negara itu.

Ozdal menyuarakan harapannya bahwa pengiriman roti yang direncanakan akan membantu sebanyak satu juta warga Yaman yang terancam menghadapi ancaman kelaparan.

Selama tiga bulan terakhir, dia mengatakan, asosiasi berhasil menjangkau sekitar 200ribu warga sipil Yaman melalui berbagai kegiatan.

Yaman terus didera konflik sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara.

Konflik meningkat pada 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan serangan udara di Yaman yang bertujuan untuk memukul mundur Houthi.

Hingga hari ini, 10ribu warga Yaman – sebagian besar warga sipil – tewas terbunuh di perang yang masih berlanjut, yang mengakibatkan infrastruktur dasar Yaman hancur.(T/RS3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.