LUXEMBURG TINGKATKAN STATUS PERWAKILAN PALESTINA JADI KEDUTAAN BESAR

Menteri Luar Negeri Jerman, Jean Asselborn, (Foto : Middle East Monitor (MEMO)
Jerman, Jean Asselborn, (Foto : Middle East Monitor (MEMO)

Luxemburg, 26 Rabi’ul Akhir 1436/16 Februari 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Luxemburg, Jean Asselborn, mengatakan,  negara itu telah meningkatkan status perwakilan Palestina menjadi , status hubungan diplomatik tertinggi antara dua negara.

Menlu. Luxemburg mengumumkan ikhwal ini Jumat dalam konferensi pers   bersama Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang mengadakan kunjungan sehari ke negara anggota Masyarakat Eropa itu untuk melakukan pembicaraan dengan para politisi terkemuka.

telah lama mendukung solusi dua negara sebagai cara untuk menyelesaikan konflik Palestina dan Israel, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Ahad (15/2).

Dalam kesempatan itu Asselborn juga mengecam Israel yang membekukan pembayaran pendapatan pajak yang seharusnya seperti biasa diberikan  kepada Palestina. Aksi Israel ini diambil  setelah Palestina berhasil mendapat status keanggotaan di Mahkamah Pidana Internasional.

“Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) internasional oleh Israel harus dihentikan,” tambah Menlu Luxemburg.

Dia meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK-PBB) untuk menetapkan peta strategi bagi perundingan perdamaian Palestina – Israel dengan solusi dua negara. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0