MA Al-Fatah Cileungsi Bogor Gelar Reuni Akbar Pertama

Bogor, 10 Dzulqa’dah 1437/ 13 Agustus 2016 (MINA) – Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, yang berdiri sejak tahun 2001, akan menggelar pertama dari 14 alumni pada Ahad, 14 Agustus 2016 di Masjid At-Taqwa Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Panitia pelaksana reuni akbar, Muadz Abdul Qahar mengatakan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) bahwa reuni tersebut di bawah koordinasi Ma’had Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah dengan tema “Indahnya Menjadi Bagian Dari Al-Fatah” bertujuan untuk pemberdayaan dan menyambung silaturahim.

“Acara ini untuk menyambung silaturahim dan pemberdayaan alumni untuk Al-Fatah, karena alumni dapat berperan penting untuk kemajuan Al-Fatah,” katanya.

Menurutnya, Al-Fatah di bawah Jamaah Muslimin ( Hizbullah), seperti kiblat pergerakan pemuda terdepan sebagai  pasukan pembebas Al-Aqsha.

“Al-Fatah seperti kiblat pergerakan pemuda , terdepan sebagai  pasukan pembebas Al-Aqsha,” tambahnya.

Di sela itu, kepala MA Al-Fatah, Nur Hamid menghatapkan acara itu akan menumbuhkan semangat belajar terus, untuk memperbaiki visi dan misi hidupnya sehingga semakin berkualitas.

“Kesempatan reuni dimanfaatkan pula untuk diskusi berbagai masalah remaja agar lebih sadar lagi sebagai generasi khilafah,” tambahnya.

Pesantren Al-Fatah di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan pusat dari 20 cabang Ponpes yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku.

Ma’had Al-Fatah Indonesia merupakan pusat pendidikan Islam terpadu, didirikan sejak tahun 1975, menyelenggarakan program pendidikan dari tingkat PAUD hingga Sekolah Tinggi, dalam rangka mempersiapkan generasi pelanjut amanah risalah Islam bagi kemakmuran seluruh alam.

Adapun unggulan Ma’had Al-Fatah Indonesia seperti program tahfidz (menghafal) Al-Quran telah meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Sehingga puluhan lulusan tahfidz Al-Quran Al-Fatah sebagian dikirim ke berbagai lembaga tahfidz Al-Quran dan perguruan tinggi Islam untuk mengembangkan ilmunya, seperti ke Padang, Jawa Barat, dan Malaysia. Sebagian lainnya melanjutkan studi di Timur Tengah.

Ma’had Al-Fatah Indonesia juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan di Timur Tengah.

Kerjasama itu antara lain dengan adanya program bersama Ma’had Tahfidz Dar Al-Quranul Karim Wa Sunnah Gaza, Palestina, yang menyelenggarakan program bertajuk “Daurah Tahfidzul Quran Taajul Waqaar lil Aqsha Intishar” (Program Akselerasi Menghafal Al-Quran untuk Kemenangan Al-Aqsha) pada 2012 lalu di Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Lampung. (L/M013/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.