Mae_C Adakan Daurah Al-Aqsa Muslimah di Ponpes Al-Fatah Maos

Cileungsi,Bogor, MINA – Ketua Lembaga Perjuangan Kemuslimahan untuk Al Aqsa dan , Maemuna Center (), Fitriyah Mukti Asih mengatakan, Mae_C akan terus meningkatkan peran Muslimah untuk lebih peduli pada pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

“Salah satu yang kami lakukan adalah melalui Daurah Al-Aqsa Muslimah, yang dihadiri 33 peserta dari Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Solo dan Wonogiri,” jelasnya kepada MINA, Senin (12/10).

“Acara digelar di auditorium Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, dengan pembicara Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmadji,” tambahnya. AWG adalah organisasi perjuangan Al-Aqsa dalam lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Tujuan dari acara Daurah tersebut, lanjut Fitriyah, untuk mensyiarkan perjuangan pembebasan Masjid Al -Aqsa dan Palestina,  meningkatkan kepedulian muslimah tentang Al-Aqsa dan Palestina.

“Ke depannya juga diharapkan bermunculan duta-duta Al-Aqsa,” harapnya.

Fitriyah menambahkan, selain Dauroh, dalam meningkatkan kepedulian Al -Aqsa dan Palestina, bisa dengan memperbanyak literasi untuk memperluas khasanah kepalestinaan.

“Bisa juga membaca informasi Al-Aqsa dan Palestina melalui media massa/media sosial,” katanya.

Diakhir pembicaraannya, Fitriyah mengajak, para Muslimah untuk lebih peduli dan perhatian pada penderitaan juga perjuangan rakyat Palestina.

Mae_C didirikan pada 9 November 2019, merupakan Lembaga Perjuangan Kemuslimahan untuk Al-Aqsa dan Palestina di bawah naungan AWG. Nama Maemuna  diambil dari Maemuna, satu-satunya sahabiah yang meriwayatkan sebuah hadits tentang Al-Quds.

Organisasi ini memiliki tujuan untuk mewadahi berbagai bentuk perjuangan nyata perempuan yang dapat dilakukan untuk dan bangsa Palestina

Mae_C  memiliki empat divisi yaitu, Penerbitan, Pendampingan, Pengembangan dan Networking (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)