Mahasiswa IAIN Langsa Terpilih Ikut MTQ Internasional di Turki

Kota Langsa, MINA – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Zulkarnaini, melepas Fadhil Ramadhan, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir  yang terpilih mewakil Indonesia mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional cabang tahfizh Alquran 30 Juz di .

Pelepasan tersebut digelar di halaman gedung rektorat , Provinsi Aceh. MTQ tersebut akan berlangsung pada 20-26 Mei  2018 mendatang di Turki.

Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang keenam yang dilaksanakan di Turki, ini semua berkat doa dan usaha keras yang saya lakukan,” ujar Fadhil, Senin (7/5).

Dikutip dari rilis , mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir semester enam ini mengatakan, dia akan berangkat ke Turki pada 17  Mei 2018.

Selain cabang tahfizh Alquran yang di ikuti oleh Fadhil, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qori.

Rektor IAIN Langsa mengatakan, IAIN Langsa turut bangga dan berbahagia dengan prestasi yang di peroleh oleh Fadhil dapat ikut di ajang MTQ Internasional mewakili Indonesia.

“Fadhil merupakan salah seorang mahasiswa kita di IAIN Langsa yang berprestasi hingga ke ajang internasional, hal ini tentunya mengharapkan dukungan dari pada kita semua di IAIN Langsa, dan kita doakan sukses,” tuturnya. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0