Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Raih Juara 2 Nasional LIP-KMN

Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor, Maulana Sopian berhasil meraih juara ke-2 pada ajang Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional (LIP-KMN) Tahun 2020 untuk jenis lomba Aplikasi Pembelajaran (produk).

Lomba yang di selenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP-UT) itu mengusung tema yang bertajuk “Guru Penggerak di Era Digital”.

Waktu perlombaan dimulai dari tanggal 15 Mei 2020 hingga puncak acara pada 19 September 2020 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Demikian keterangan pers yang diterima MINA, Sabtu (26/9).

Aplikasi pembelajaran yang dilombakan bernama “SABATUR” yaitu sebuah aplikasi untuk diskusi dan presentasi online.

“Aplikasi tersebut memiliki fitur yang hampir mirip dengan aplikasi ‘chatting‘ lainnya, namun saya tambahkan beberapa fitur pendukung proses diskusi dan penyampaian presentasi online.” Kata Sopian, mahasiswa program studi Administrasi Pendidikan tersebut.

Sopian menambahkan, aplikasi pembelajaran yang membawanya meraih Juara II itu masih bersifat prototive atau masih dalam pengembangan.

Adapun fitur yang dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna antara lain, fitur input presensi atau daftar hadir di ruang diskusi, fitur izin bertanya dan menjawab agar proses diskusi berjalan dengan kondusif, dan masih ada beberapa fitur lainnya.

“Meskipun masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, semoga dengan momen inspiratif ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa lainnya di STKIP Muhammadiyah Bogor untuk tetap semangat mengukir segudang prestasi,” katanya (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.