MAHKAMAH SAUDI BELUM RESMI UMUMKAN AWAL DZULHIJJAH

alwafd
Dok Wuquf Arafah (Alwafd)

Riyadh, 1 Dzulhijjah 1436/14 September 2015 (MINA) – Mahkamah Agung Arab Saudi (Mahkamah al-‘Ulya as-Su’udiyyah) belum secara resmi mengumumkan sampai saat ini hasil dari 1436 atau 2015.

Media setempat Kalma edisi hari ini Senin (14/9) menyebutkan, Pemerintah Saudi melalui Mahkamah Agung sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk penetapan tanggal satu Dzulhijjah, berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji, masih memeriksa dan menunggu informasi tambahan dari semua warga Arab dan dunia Islam yang melihat hilal.

Beberapa sumber pengamatan melaporkan bahwa laporan hilal tidak terlihat di beberapa daerah di Arab Saudi, tapi masih belum dijadikan pengumuman resmi. Mahkamah masih mengadakan sidang lanjutan hari ini (Senin, 14/9) secara simultan sambil menunggu kemungkinan informasi adanya hilal di negeri lain.

Semua dunia Islam dan negara-negara Islam mengikuti Arab Saudi pada awal bulan Dzulhijjah setiap tahun, karena berkaitan dengan pelaksanaan wuquf di Arafah dan Hari Raya Idul Adha. (T/Rois/R02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0