Majalah Tablet: Organisasi BDS AS Danai Komite BDS Palestina

New York, MINA – Majalah Tablet melaporkan pada Jumat (1/6), payung organisasi-organisasi Boikot, Divestasi dan Sanksi () Amerika Serikat (AS) menyalurkan donasi ke cabang organisasi itu di Palestina.

Menurut Tablet, organisasi Kampanye AS untuk Hak-hak Palestina yang mengawasi kerja dari 329 organisasi BDS yang berbeda, secara fiskal mensponsori Komite Nasional BDS Palestina (BNC), sebuah kelompok yang berbasis di Tepi Barat dan Gaza yang merupakan koordinator utama upaya-upaya BDS dalam wilayah Palestina.

Kampanye menyalurkan donasi warga AS yang bebas pajak ke BNC, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA, Sabtu (2/6).

BNC merupakan salah satu anggota dari Dewan Kekuatan Nasional dan Islam di Palestina, sebuah koalisi gerakan perlawanan yang mencakup Hamas, Jihad Islam Palestina dan Front Populer untuk Pembebasan Palestina.

Dalam laporannya, Tablet menekankan bahwa “tidak ada indikasi bahwa uang yang dikumpulkan melalui sponsorship fiskal akan masuk ke kelompok-kelompok yang dicap “teror” oleh Israel, AS dan Eropa.

Namun, lembaga Simon Wiesenthal Center yang fokus memerangi anti-Semitisme mengatakan, para wartawan Tablet telah mengkonfirmasi hubungan resmi antara kampanye BDS Amerika dengan organisasi-organisasi di Palestina.

Gerakan BDS mengkampanyekan boikot global terhadap Israel dalam hal ekonomi dan politik sampai otoritas Yahudi itu memenuhi hukum-hukum internasional. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0