MAJELIS PALESTINA DORONG JERMAN GABUNG HAPUS BLOKADE GAZA

Foto: PIC
Foto: PIC

, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Majelis Palestina di Jerman meminta pemerintah Berlin untuk mengambil peran dalam kampanye saat ini untuk menghapus di Gaza.

Surat protes yang diajukan untuk Kementerian Luar Negeri Jerman, mendesak dan pihak berwenang negara untuk ikut bertanggung jawab atas keadaan tragis di dan sesegera mungkin ikut menghapus blokade Israel, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Kepala Majelis Palestina, Suheil Abu Shamala dalam surat tersebut menekankan perlunya dorongan untuk proses pembangunan kembali, mengembalikan hak warga Gaza untuk membangun pelabuhan, dan dibukanya penyeberangan perbatasan untuk bantuan kemanusiaan dan aktivitas warga.

Surat itu kemudian mengajukan banding untuk menuntut pemerintah pendudukan Israel atas kebijakannya untuk terus melakukan blokade di wilayah kantong pesisir Palestina itu.

Majelis mendesak Jerman untuk menangguhkan semua penawaran kemitraan antara Eropa dan Israel hingga perjanjian perdamaian Palestina-Israel ditandatangani.

Surat tersebut memperingatkan pelanggaran Israel terhadap hak asasi manusia dan kejahatan perang terhadap warga sipil Palestina di sepanjang serangan di Jalur Gaza, yang mengambil nyawa ribuan warga yang tidak bersalah.

Para aktivis pro-Palestina lebih lanjut mendorong Jerman untuk menerapkan sikap tidak mendua mengenai Palestina, membantu Palestina mengembalikan hak-hak mereka yang sah, dan mengambil tindakan yang tegas terhadap berbagai pelanggaran Israel.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0