Majelis Syura Saudi Temui Jokowi Guna Siapkan Kunjungan Raja Salman

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg, Menag, dan Wamenlu menerima Majlis Syura Keajaan Saudi Arabia, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

 

Jakarta, 18 rabiul Awwal 1438/16 Februari 2017 (MINA) – Tim Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi, yang dipimpin Dokter Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al-Sheikh menemui Presiden (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2) pagi, guna mempersiapan kunjungan resmi Raja Salman ke Indonesia pada Maret mendatang.

Kepada Tim Majelis Syura Arab Saudi, Presiden Jokowi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kunjungan Raja Salman nantinya akan merupakan kunjungan yang bersejarah, setelah 46 tahun yang lalu Raja Faizal berkunjung ke Indonesia.

“Kami meyakini kunjungan Sri Baginda Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia, hubungan yang saling menguntungkan,” kata Presiden dalam laman Setkab yang dikutip MINA.

Kunjungan ini akan menjadi kunjungan bersejarah setelah terakhir mendiang Raja Faisal ke Indonesia 46 tahun yang lalu.

Ketua Majelis Syura Arab Saudi, Dokter Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al-Sheikh dalam sambutan balasannya tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas kesediaan Presiden Jokowi meluangkan waktu menerima delegasi Majelis Syura Arab Saudi.

“Kunjungan ini juga menjadi tanda perhatian yang besar dari baginda yang Mulia Raja Salman kepada Indonesia sebagai salah satu negara Islam di dunia,” ujar Abdullah.

Meskipun ada beberapa sektor yang perlu dimajukan antara kedua negara, menurut Abdullah, sesungguhnya hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia akan terus berlanjut.

“Kunjungan itu juga untuk memperkuat kerjasama antara parlemen Indonesia dan Parleman Saudi, termasuk juga untuk membahas berbagai sektor yang potensial untuk dimajukan antara kedua negara,” terangnya.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) A.M. Fachir. (T/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.