Dewan Fatwa Palestina: Israel Lakukan Pembersihan Etnis di Yerusalem

Foto: Wafa

Yerusalem, MINA – Dewan Fatwa Majelis Tertinggi Islam di Palestina mengutuk agresi otoritas pendudukan Israel di Yerusalem Timur yang diduduki dan menggambarkannya sebagai .

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan yang dipimpin oleh ketuanya, dan wilayah Palestina, Sheikh Mohammad Hussein pada Sabtu (19/2) menegaskan, penjajah Israel telah meningkatkan serangan mereka terhadap penduduk Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah.

Pasukan pendudukan dan pemukim Israel melakukan penyerangan terhadap warga Palestina, melempari batu, menghina, memprovokasi warga, menyemprotkan gas merica, menutup jalan dan gang, Wafa melaporkan.

Dewan Fatwa mengatakan, agresi tersebut adalah proses pembersihan etnis terhadap penduduk asli untuk menggantikan mereka dengan pemukim dengan kekuatan senjata.

Mereka memperingatkan, agresi Israel tersebut dapat mengobarkan konflik di seluruh wilayah.

Dewan Fatwa juga mengutuk pelanggaran Israel terhadap situs-situs keagamaan, termasuk di kompleks Masjidil Aqsa dengan menolak hak Departemen Wakaf yang mengawasi Masjid untuk melakukan pekerjaan restorasi.

Dewan menyerukan umat Islam untuk selalu hadir di Masjid Al-Aqsa dalam rangka melindunginya dari gangguan Israel. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.