Makanan Khas hingga Tarian Aceh Tampil di Festival Budaya Nusantara IPB

Makanan khas hingga tarian Aceh tampil di ajang Festival Budaya Nusantara XII IPB. (Dok. Pemprov Aceh)

Jakarta, MINA – XII kembali digelar oleh mahasiswa Progran Studi Komunikasi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (), Ahad (28/4), di Plaza Balaikota Bogor, Jalan Ir. Djuanda.

Kegiatan tersebut bertema Budaya Pilar Persatuan Bangsa.

“Dalam kesempatan itu, Aceh kembali unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai aneka ragam Aceh, juga ada penampilan tarian Ranup Lampuan,” ujar Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal melalui Staf Subbid Tata Usaha Erni Yanis.

Dalam keterangannya, Erni mengatakan, dalam berbagai kesempatan pagelaran acara yang sama, Aceh selalu mendapat kehormatan untuk memeriahkan acara tersebut.

“Badan Penghubung Pemerintah Aceh sangat mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa IPB Bogor ini. Sebab dengan begitu, maka secara tak langsung telah memperkenalkan budaya Aceh ke daerah lainnya,” ujarnya.

Dia pun berharap, agar penampilan ke depannya menjadi jauh lebih baik, sempurna dan elegan agar dapat tampil sebagai Stand yang terbaik dari 18 stand yang mewakili setiap provinsi.

“Propinsi Aceh terdiri dari 23 Kabupaten Kota yg memiliki Budaya dan Adat Istiadat yang beragam. Masih banyak yang dapat diexplor di Aceh untuk kemudian ditampilkan di festival tersebut,” kata dia.

Festival Budaya Nusantara XII yang dihadiri oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria, Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Arief Daryanto dan Perwakilan Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.