Malaysia akan Adakan lomba Tour de Langkawi pada April

Kuala Lumpur, MINA – Ajang kejuaraan balap sepeda resmi Malaysia tahun ini akan dimulai pada 6 April, kata para pejabat Malaysia kepada media setempat.

Edisi ke-24 lomba itu dijadwalkan akan dimulai pada 24 Maret tetapi didorong kembali untuk menghindari bertepatan dengan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition – juga dijadwalkan akan diadakan pada akhir Maret.

“Alasan utama (dilakukan penundaan) adalah karena kami tidak ingin kedua acara internasional ini di Langkawi berbenturan,” ujar seperti dikutip oleh Malay Mail dan dilansir Al Jazeera, Kamis (21/3).

“Kami ingin memastikan kepentingan internasional di Langkawi dapat dibagi menjadi dua fase,” kata dia.

Le Tour de Langkawi 2019 adalah acara olahraga utama yang telah diadakan setiap tahun di Malaysia sejak 1996. Acara ini diselenggarakan oleh Federasi Balap Sepeda Nasional Malaysia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Perhelatan balap sepeda akan mencakup beberapa rute, termasuk jalur tradisional dan terberat pendakian Dataran Tinggi Genting.

Penyelenggara acara, Chief Executive Officer Human Voyage, Datuk Ahmad Mustafa, mengatakan, “Dataran Tinggi Genting selalu menjadi rute ikonik. Kami memutuskan untuk memasukkan rute Genting setelah memperhitungkan umpan balik dari tim.”

Menurut Mustafa, akan ada 22 tim yang berlaga di Tour de Langkawi mendatang. (T/R11/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.