Mantan Presiden George HW Bush, 94 Tahun, Meninggal Dunia

Washington, MINA – “Presiden ke-41 Amerika Serikat pada usia 94 tahun, Jumat (30/11), ” kata putranya yang juga mantan Presiden AS, George W Bush Jr.

Bush Senior adalah Presiden ke-41 AS kurun tugas 1989 – 1993, setelah menjalani dua periode sebagai wakil presiden untuk Ronald Reagan.

Pada April lalu, dia dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit dengan infeksi darah, sepekan setelah kematian istrinya, Barbara (73 tahun).

“Jeb, Neil, Marvin, Doro, dan saya sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa, Ayah kita tercinta telah meninggal,” George Bush Jr, presiden ke-43 AS, atas nama saudara-saudaranya, mengumumkan dalam sebuah pernyataan seperti yang disiarkan BBC.

“(Dia) adalah seorang pria dengan karakter tertinggi dan ayah terbaik yang bisa dimiliki oleh putra putrinya,” katanya.

Di Twitter, Presiden AS Donald Trump yang sama-sama dari Partai Republik dengan mendiang, memberikan pernyataan penghormatan dan belasungkawa.

Di masa kepredenannya Bush pernah mencapai peringkat popularitas 90%, tapi ia dinilai  mengabaikan urusan domestik dan dikalahkan oleh Bill Clinton pada pemilu 1992.

Dia bergabung dengan politik pada tahun 1964 setelah memulai bisnis minyak Texas dan menjadi seorang jutawan pada usia 40 tahun. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.