Manuver Latihan Bersama di Gaza Antisipasi Pembangunan Tembok Pembatas oleh Israel

Gaza, MINA – Manuver latihan bersama “Pilar Ekstrem 2” dengan partisipasi semua kelompok bersenjata dari faksi-faksi perlawanan di Gaza, telah diadakan, yang berfokus pada antisipasi pembangunan tembok pembatas oleh pendudukan Israel.

Ayman Nofal, Komandan Brigade Al-Qassam mengatakan usai latihan bersama, “Tembok pembatas dan langkah-langkah rekayasa yang dilakukan pendudukan di perbatasan Jalur Gaza tidak akan melindungi tentara pendudukan.“ Quds Press melaporkan, Rabu (29/12).

“Ini telah dibuktikan oleh pertempuran sebelumnya, dan Allah Yang Mahakuasa yang menolong,” ujarnya, usai latihan yang berlangsung selama beberapa hari di tempat-tempat pelatihan dan lapangan.

Ia mengatakan, latihan bersama sebagai “sebuah penegasan dari faksi-faksi perlawanan dan keberpihakan mereka di belakang pilihan rakyat Palestina untuk melawan pendudukan.”

Nofal menegaskan, faksi-faksi perlawanan mengirim pesan kepada pendudukan bahwa mereka menempatkan masalah tahanan pada ruang bersama dan di atas arsip pasukan perlawanan.

Latihan secara khusus berlangsung di situs para Syuhada Al-Qassam, tempat di mana para pejuang melakukan operasi penyerbuan dan dapat menangkap Sersan Gilad Shalit.

“Masalah ini akan berulang, insya Allah, dan tidak ada keputusan yang akan dibuat mengenai pembebasan sersan itu, sampai kami juga dapat membebaskan pejuang kami yang ditahan Israel,” imbuhnya.

Dia menekankan kekuatan militer yang dibangun di Jalur Gaza bukan untuk Jalur Gaza saja, tetapi untuk pertahanan rakyat di seluruh Palestina, terutama kota Yerusalem yang diduduki dan untuk penyelesaian masalah tahanan.

“Kami menyaksikan banyak kegiatan pelatihan militer bersama ini untuk bertukar pengalaman antara semua faksi perlawanan, mencapai homogenitas, menyatukan konsep dan mempercepat implementasi tugas secara efisien” imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)