Marc Marquez Cs Akan Bertemu Presiden Jokowi Sebelum Tampil di Mandalika

Jakarta, MINA – dan beberapa pembalap dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu akan dilakukan di Jakarta sebelum rider-rider itu terbang ke Mandalika untuk turun di ajang MotoGP Indonesia.

Rencana pertemuan Marc Marquez cs dengan Presiden Jokowi diungkapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Pertemuan akan digelar pada 16 Maret mendatang, atau dua hari sebelum sesi latihan bebas pertama digelar.

“Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring di Jakarta, dikutip MINA, Selasa (8/3).

Dijelaskan Erick, beberapa nama besar balapan MotoGP dipastikan akan hadir di Istana Negara. Di antaranya Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia. Selain itu 12 pebalap MotoGP lain kabarnya juga akan ada di sana.

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi.”

“Jadi saya rasa persiapan yang kita sudah lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya Kementerian BUMN, namun Kementerian PUPR, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan para Menteri Koordinator sangat terlibat. jadi memang ini kerja bersama-sama dan gotong royong,” ujar Erick Thohir.

Pertamina MotoGP Indonesia akan dilangsungkan pada 18-20 Maret 2022, yang merupakan seri kedua MotoGP musim ini setelah balapan di Qatar.

Sirkuit Pertamina Mandalika saat ini masih dalam proses pengaspalan ulang pada beberapa bagian. Aspal sirkuit ini dikeluhkan beberapa pebalap dan tim saat menggelar tes pramusim pada Februari lalu.

Proses pengaspalan ulang dijadwalkan selesai sepekan sebelum MotoGP Indonesia digelar. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)