Marcus/Kevin, Ganda Putra Terbaik BWF 2018

Jakarta, MINA – Pasangan ganda putra pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih penghargaan Pemain Putra Terbaik untuk tahun kedua berturut-turut.

“Meraih penghargaan ini untuk kedua kali berturut-turut adalah kehormatan besar. Ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus bekerja keras,” kata Kevin seperti dilansir BWF World Tour Finals.

Pengumuman pemenang BWF dilakukan pada malam gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Senin (10/12).

Ada lima pebulutangkis Indonesia yang masuk daftar dari 27 nama nominasi pemain badminton terbaik tahun ini, termasuk enam atlet para-badminton.

Pasangan yang dijuluki ‘Minions’ itu mengalahkan dua nominator, yaitu Zheng Siwei dari China dan Kento Momota dari Jepang.

Sedangkan penghargaan Pemain Putri Terbaik diraih oleh Huang Yaqiong dari China, mengalahkan Tai Tzu Ying dari China Taipei dan pasangan ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Untuk ganda dari China, Han Chengkai dan Zhou Haodong menerima Penghargaan Eddy Choong untuk Pemain Paling Menjanjikan. Atlet muda tersebut memenangkan turnamen YONEX French Open dan juara kedua VICTOR China Open.

Sementara itu, untuk Pemain Paling Maju (Most Improved Player) diberikan kepada Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, peraih medali emas turnamen TOTAL BWF World Championships 2018 dengan mengalahkan kandidat lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Sedangakan Jack Shephard dari Inggris dan Leani Ratri Oktila dari Indonesia dinobatkan sebagai Atlet Bulu Tangkis Difabel Putra dan Putri Terbaik 2018. (R/Sj/RI-1)


Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.