Maroko Tuan Rumah Forum Pertanian Internasional ke-13

(Foto: IINA)

Meknes, MINA – Kota Meknes akan menjadi tuan rumah pada Forum Internasional untuk Pertanian (SIAM) ke-13 dari tanggal 24 sampai 28 April mendatang.

Hal tersebut diumumkan pihak Kementerian pertanian, perikanan maritim, pembangunan pedesaan, air dan hutan. Demikian laporan Maroko World News.

Menurut sebuah pernyataan resmi, kota tersebut memiliki area seluas 180.000 meter persegi untuk acara tahun ini, yang bertema “logistik dan Pasar Pertanian”. Pameran ini akan menampilkan lebih dari 1.400 peserta dari 67 negara, dengan target 850.000 pengunjung yang diharapkan hadir.

Acara ini dimaksudkan sebagai wadah pertukaran ekonomi bagi peserta untuk berbagi pengalaman dengan pengunjung dan memamerkan produk dan prestasinya di sektor pertanian.

Program ini akan mencakup seminar dan forum lokakarya, kompetisi ternak, dan pameran hasil pertanian secara langsung serta acara komedi dan penandatanganan kesepakatan antara para peserta.

Panitia telah membagi tempat menjadi sembilan bagian yakni sponsor, kelembagaan, internasional, agroindustri, alami, produk global, produk lokal, peternakan dan perlengkapan.

Belanda akan menjadi tamu kehormatan untuk edisi ke-13 ini karena negara tersebut memperoleh keuntungan dari jaringan logistik terkemuka dan tetap menjadi titik sentral bagi perdagangan pertanian Eropa dan internasional. (T/R07/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.