Maroko Tuan Rumah Konferensi Pariwisata Negara-negara Laut Tengah

Casablanca, 4 Syawwal 1437/9 Juli 2016 (MINA) – Pertemuan tahunan menteri negara-negara Laut Tengah Barat  di Afrika dan Eropa yang dinamakan “Konferensi Pariwisata Keempat”, akan diselenggarakan di Four Seasons Hotel, Casablanca, , mulai Senin (11/7) mendatang.

Acara ini akan dihadiri Menteri Pariwisata Maroko, Lahcen Haddad serta menteri dan duta besar dari negara-negara di kawasan Mediterania Barat termasuk Mauritania, Tunisia, Aljazair, Libya, Spanyol, Perancis, Italia, Mali, dan Portugal.

Konferensi ini akan mengambil tema “Pariwisata dan Perubahan Iklim”, yang juga menjadi kesempatan unik untuk menjelaskan banyak tempat menarik utama di Maroko sebagai tuan rumah konperensi. Demikian dilaporkan IINA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Konferensi ini juga akan membantu negara-negara anggota mempromosikan pariwisata berkelanjutan di wilayah ini yang menghormati sumber daya lingkungan dan nilai-nilai regional.

Konferensi ini berlangsung  sebelum Maroko menjadi tuan rumah COP22 di Marrakesh pada November mendatang. Forum ini akan mengsyahkan  Deklarasi Casablanca tentang pariwisata dan perubahan iklim, dan membahas dorongan baru untuk meningkatkan pariwisata di Basin Mediterania. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.