Masjid Al-Hussein di Kota Tua Cairo Akan Direnovasi

Kairo, MINA – Mesir akan merenovasi Masjid Al-Hussein, di mana juga ada makam Hussein, cucu Nabi Muhammad SAW, dekat pasar Khan El-Khalili  di Old Cairo.

Masjid ini dibangun pada 1154, merupakan salah satu situs Islam paling penting di Mesir.

Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly memimpin pertemuan Rabu (28/8) membahas rencana merenovasi Masjid Al Hussein bersama Old Cairo dan sekitarnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh menteri terkait, Gubernur Kairo, dan pejabat senior lainnya, Madbouly menegaskan langkah tersebut merupakan bagian dari rencana komprehensif oleh pemerintah untuk mengembangkan Old Cairo.

Rencana renovasi masjid akan mencakup muka bangunan, halaman, area interior, dinding bobrok, area wudhu, dan langit-langit, serta perluasan area sholat. Demikian Ahram Online melaporkan.

Setelah renovasi, akan ada tiga area sholat yang dapat menampung 6.000 jamaah di bagian pria dan 1.450 wanita, kata kepala Otoritas Teknik Angkatan Bersenjata, Ihab El-Far.

Masjid ini akan dilengkapi dengan AC sentral,  pencahayaan modern dan sistem pencegah kebakaran, tambahnya.. (T/R11/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.