Masjid At-Taqwa Mempawah Kalbar Gelar Pesantren Ramadhan

Mempawah, MINA – Dewan Kmakmuran Masjid  At Taqwa, Desa Sui Batang, Kec Sui Pinyuh, Kab Mempawah, mengelar Pesantren , Jum’at hingga Rabu (15-20/4).

Ketua pelaksana Pesantren Ramadhan, Febri Firnando dalam keterangan tertulis. Ia sangat bersyukur kepada Allah, karena bisa kembali mengadakan Pesantren Ramadhan dengan tema ‘Peran Bulan Ramadhan Dalam Membentuk Al-Quran dan As-sunnah’.

“Tujuannya untuk mangisi kegiatan bulan suci Ramadhan dengan amalan shalih,” kata Febri.

Ia mengharapkan, Pesantren Ramadhan yang diadakan Niyabah Mempawah dapat membentuk akhlaq santri dan santriwati menjadi akhlaq mulia yang dicontohkan dalam Al Qur’an dan Sunnah.

Pesantren Ramadhan tahun ini di buka oleh tokoh masyarakat sekaligus ulama Mempawah, Ustaz Kamsari Abdullah.

Ia mengatakan, santri dan santriwati harus mencontoh akhlaq-nya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan dapat mengenal tentang keperibadian Rasul dan keluarganya.

“Di sesi tanya-jawab kami akan memberikan pertanyaan” tentang seputar Rasulullah, berapa anak Rasul? siapa orang tua Rasul? dan siapa nama” anak Rasulullah?,”

Ia mengatakan, Naibul Imam di Niyabah Mempawah berpesan agar seluruh peserta dapat mengamalkan ilmu” yang telah di dapat pada kegiatan Pesantren Ramadhan ini, juga sebagai latihan saat bersosialisasi di masyarakat.

Materi Pesantren Pamadhan yaitu hafalan surah-surah pendek, adzan, surah Al-Kahfi, doa-doa harian, praktek shalat, mewarnai, cerdas cermat, dan membusat poster. Dihadiri peserta 47 orang, Muslimin dan Muslimat. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.