Masjid Cambridge Sumbangkan Berton-ton Makanan untuk Orang-Orang Rentan

Cambridge, MINA – Untuk membantu keluarga bertahan di musim dingin, Masjid Pusat Cambridge di Inggris menyumbangkan 8,8 ton makanan ke Cambridge Sustainable Food pekan ini.

Tergerak oleh prinsip Islam memberi bantuan, dikenal karena kemurahan hatinya terhadap komunitas mereka. Mengkoordinasikan donasi dengan Islamic Relief UK, masjid memberikan sejumlah besar bahan pokok termasuk nasi, pasta, minyak, kacang-kacangan, zaitun, tomat, sup, garam, teh kantong, kaldu dan bahan lainya.

“Kami merasa terhormat dapat membantu yang paling rentan di komunitas lokal kami pada saat yang sangat membutuhkan. Pandemi telah memukul banyak keluarga dengan sangat keras dan banyak yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan,” kata Muhammad Ashraf, Direktur Masjid Pusat Cambridge, demikian dikutip dari AboutIslam dari In Your Area.

“Seseorang mungkin tidak menyadari tingkat kemiskinan di Cambridge, tetapi adalah tugas kita untuk merawat mereka yang membutuhkan sebaik mungkin, dan kami bersyukur dapat bekerja dengan organisasi mitra untuk memenuhi tanggung jawab itu bersama-sama,” kata Ashraf.

Sebagian dari donasi makanan ini dikirimkan langsung ke pusat makanan komunitas di Edge Café di Mill Road, yang buka enam hari sepakan bagi orang-orang untuk mengakses makanan secara gratis.

Mereka akan berbagi sisanya dengan tujuh pusat makanan komunitas lainnya yang beroperasi di seluruh kota.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Masjid Pusat Cambridge dan komunitas Islam setempat. Kerawanan pangan telah menjadi masalah lama di Cambridge, yang diperparah oleh pandemi Covid-19,” kata Sam Dyer MBE, CEO Cambridge Sustainable Food.

“Ini menunjukkan apa yang dapat kita lakukan sebagai kota ketika kita bekerja sama untuk mendukung beberapa yang paling kurang beruntung di kota kita,” tambahnya.

Muslim Inggris biasanya memimpin upaya serupa untuk membantu para tunawisma selama musim dingin. Awal bulan ini, Islamic Relief UK bekerja sama dengan One Roof Leicester untuk membantu menyediakan lebih dari 500 orang paket makanan musim dingin.

Di Aberdeen, Islamic Relief bekerja sama dengan Masjid Al-Hikmah untuk mengirimkan 1000 paket makanan kepada yang membutuhkan pada 31 Januari. Bulan lalu, dua masjid lokal di Birmingham membantu keluarga rentan dengan membagikan 1000 paket makanan kepada yang membutuhkan. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.