Masjid Istiqlal Indonesia Akan Ada di Gaza

, MINA – Sebuah masjid bernama Istiqlal akan ada berdiri di Gaza, Palestina.

Masjid tersebut akan menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia selaku pihak yang membangunnya.

Pada Sabtu (19/1) sekitar pukul 09.00 waktu Gaza, di Khan Yunis telah dilakukan sekaligus peresmian nama masjid yang akan dibangun tersebut dengan nama  Indonesia.

Menurut keterangan Palestinupdate, Dr. Mahmoud Al-Zahar, tokoh masyarakat Gaza yang mewakili penduduk Palestina mengungkapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan luar biasa bagi rakyat Palestina.

“Saya sampaikan kepada saudaraku kabar ini, masjid ini akan menjadi pusat yang mewakili masyarakat Indonesia di Palestina,” seruh Dr. Mahmoud Al-Zahar.

Direktur lembaga Kasih Palestina Caca Andika menyatakan, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia merupakan keinginan langsung dari masyarakat di Gaza.

Nama Istiqlal diambil karena memiliki arti ‘kemerdekaan’, sesuai dengan harapan terbesar masyarakat Palestina yang sudah hampir 70 tahun dijajah oleh Israel.

Caca mengatakan, masyarakat Palestina pun, sangat mengenal Masjid Istiqlal di Indonesia yang disebut sebagai pusat peradaban Islam di ibu kota Indonesia, Jakarta. (R/hnh/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.