Masjid Istiqlal Serahkan Bantuan Dana untuk Rohingya Melalui BAZNAS

Jakarta, MINA – Badan Pelaksana Pengelola (BPPMI) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.216 Juta untuk melalui Badan Amil Zakat Nasional ().

“Kami menyerahkan kepada BAZNAS agar dana yang kami salurkan lebih terarah melalui program-program yang bermanfaat,” ujar Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat.

Sementara itu,  Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta mengatakan, dana yang terhimpun untuk membantu pengungsi Rohingnya akan disalurkan melalui beberapa kegiatan. “Pertama, mengenai manajemen pengungsi. Pengungsi di sana kondisi pengungsiannya masih terbatas, jadi kam akan melakukan pembenahan tenda-tenda di sana.”

Ia menambahkan,”Kedua, kami membangun fasilitas kesehatan. BAZNAS menyediakan mobil klinik di perbatasan Rohingya. Ketiga, membangun kegiatan pendidikan bagi pengungsi. Kami berharap anak-anak masih bisa sekolah dalam kondisi darurat.”

“Keempat, menyediakan sanitasi air bersih dan memberikan panel surya di perbatasan untuk penerangan pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Rohingya,” ujar Arifin.

Selama Ramadan 1439 H, BAZNAS menargetkan penghimpunan zakat sebesar Rp54 miliar. Sementara untuk BAZNAS se-Indonesia ditargetkan penghimpunan sebesar Rp 3 triliun.(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0