Maskapai Israel Bawa 2,5 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Turki

foto: Anadolu Agency

Tel Aviv, MINA – Sebuah pesawat milik perusahaan penerbangan Israel membawa 2,5 ton bantuan kemanusiaan untuk Turki pada penerbangan terjadwal pertamanya setelah jeda 15 tahun.

Upacara pelepasan keberangkatan berlangsung di Bandara Ben Gurion, Tel Aviv, dihadiri oleh Menteri Transportasi Israel Miri Regev, Duta Besar Turki untuk Tel Aviv Sakir Ozkan Torunlar dan pemilik jaringan toko bahan makanan Israel Rami Levy. Dikutip dari MEMO Sabtu (18/02).

Dalam lingkup perjanjian yang ditandatangani antara Israel dan Turki, maskapai penerbangan nasional Israel El-Al juga akan memulai penerbangan komersialnya pada akhir Maret.

Duta Besar Torunlar berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Israel atas kontribusi mereka dalam upaya pencarian dan penyelamatan di wilayah gempa.

Menurut Kedutaan Tel Aviv di Turki, 2,5 ton bahan bantuan kemanusiaan terdiri dari alas tidur, selimut, pakaian luar musim dingin selain itu, tim medis ke Selatan Turki.

Badan Kerjasama Pembangunan Internasional Israel (MASHAV) mengirimkan 56 ton bahan bantuan yang dikirim oleh pemerintah Israel ke Presidensi Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) di Adana. (/ Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.