Massa Gelar Aksi Demo di Depan Kedubes India

Jakarta, MINA – Sejumlah massa dari berbagai organisasi masyarakat Islam menggelar di depan Kedutaan Besar India di Jakarta Selatan, pada Jumat (10/6).

Aksi ini digelar oleh Pimpinan Pusat Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI), Pimpinan Pusat Pertahanan Idiologi Serikat Islam (PP PERISAI), dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMI).

Mereka mengecam keras pernyataan provokasi berupa penghinaan terhadap Nabi Muhammad, yang jelas-jelas pernyataan tersbut menyakiti seluruh Umat Islam di Dunia.

Massa juga menuntut pihak India melalui kedutaan besar di Indonesia agar meminta maaf atas pernyataan dari politikus India yang merendahkan Nabi Muhammad.

Mereka juga akan menyerukan untuk memboikot India, jika permintaan tersebut tidak dipenuhi.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma dalam sebuah acara di televisi nasional, menghina Nabi Muhammad dan Aisyah. Tetapi, BJP enggan memberikan komentar dan memilih menonaktifkan juru bicaranya tersebut.

Juru bicara BJP lainnya, Naveen Kumal Jindal dikeluarkan dari partai karena komentar yang dia buat tentang Islam di media sosial.

Akibat pernyataannya itu, sejumlah negara-negara muslim protes, dan mengecam India agar segera mengklarifikasi serta menyampaikan permintaan maaf. (T/R6/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.