Masyarakat Antusias Dengan Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta, MINA - Indonesia dari berbagai kalangan, anak-anak, pemuda, hingga orang tua sangat antusias mengikuti pembukaan yang secara resmi berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/8).

“Sangat banggalah dengan keadaan ini (tuan rumah Asian Games) ditempat kita didapati acara pristiwa yang sangat besar yaitu Asian Games 2018,” kata Sulyfa salah satu pengunjung dari Blitar, Jawa Timur saat mengikuti acara pembukaan Asian Games 2018.

Asian Games sebagai pesta olahraga terbesar di Asia yang diikuti 45 negara akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan akan berlangsung hingga 2 September mendatang.

Sulyfa juga salah satu musik tradisional yang juga anggota dari Mitra Seni Indonesia (MSI) berharap pelaksanaan Asian Games ini berlangsung dengan damai dan aman bisa memberikan kesan yang membanggakan negara Indonesia di mata dunia.

“Mudah-mudahan sukses acaranya sampe selasai dengan aman, damai tidak ada kerusuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga acara ini selesai dengan keadaan yang enak dan bisa dikenang dengan baik bagi negara-negara yang mengikuti, karena itu yang mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia,” ujarnya.

MSI adalah suatu perkumpulan yang bersifat nirlaba, non politik dan merupakan wadah bagi mereka yang perduli, pemerhati, pencinta dan pelaku seni budaya Indonesia.

“Saya bukan seniman, tapi saya menyukai seni dari kecil, tarian daerah suka, dan seni budaya daerah gitu suka,” tambahnya.

Pada acara ini, antusias pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dengan menggunakan pakaian budaya lokal dari daerah masing-masing. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.