Media Israel Ungkap 100 Operasi Serang Israel Selama Sepekan

Hebron, 23 Rajab 1437/1 Mei 2016 (MINA)  – Data menunjukan selama sepekan telah terjadi 100 kali operasi perlawanan mengincar tentara Israel dan pemukiman ilegal .

Laporan yang disebarkan, situs Suara Yahudi menyebutkan, aktivis gerakan perlawanan Palestina melancarkan sedikitnya 100 operasi penyerangan terhadap tentara dan pemukim ilegal Israel.

Serangan tersebut berupa penembakan, upaya penikaman, pelemparan bom Molotov, dan penabrakan, demikian laporan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Selama pekan kemarin terjadi empat kali pelemparan bom molotov terhadap tentara Israel dan ekstrimis Yahudi, khususnya di Ghauts Etzion yang mengakibatkan sejumlah kerugian materil walau tak ada korban jiwa.

Sejak awal Oktober 2015, para pemuda Palestina bangkit melakukan perlawanan yang mereka sebut sebagai Intifadhah Al-Quds sebagai balasan atas berlanjutnya penyerbuan ekstrimis Yahudi terhadap Masjid Al-Aqsha dengan kawalan ketat tentara Israel.

Hingga kini sudah 213 syuhada yang gugur dan 16 jenazah masih ditahan Otoritas Pendudukan Israel. Sebanyak 12 jenazah syuhada berasal dari Al-Quds dan empat lainya dari Tepi Barat. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.