Media: Platform Streaming Shahid Arab Saudi Bermitra dengan Perusahaan Israel

(Gambar: Twitter)

Riyadh, MINA – Platform streaming online Grup MBC Arab Saudi, Shahid, telah menandatangani perjanjian dengan Partner, operator jaringan seluler Israel, situs berita Arab48 melaporkan pada 3 Maret.

Partner mengumumkan perjanjian dengan Shahid – platform streaming konten terbesar di dunia Arab, yang berkantor pusat di Dubai, majalah Israel The Marker melaporkan.

Perjanjian tersebut akan memungkinkan Partner untuk mengakses konten dari Shahid. Pelanggan berbahasa Arab itu akan dapat mengunduh aplikasi Shahid dan membeli langganan.

Langkah itu dilakukan sebulan setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dengan Arab Saudi “mungkin”, dalam komentar di Konferensi Keamanan Nasional Hartog di Tel Aviv.

Spekulasi bahwa Riyadh mungkin bergabung dengan sekelompok negara Arab yang telah menormalisasi hubungan dengan Israel meningkat, setelah Netanyahu kembali berkuasa sebagai perdana menteri Israel, akhir tahun lalu.

Bloomberg melaporkan pada bulan Februari bahwa kedua negara “meningkatkan” pembicaraan keamanan dan militer dalam pertemuan yang berlangsung menjelang pertemuan Kelompok Kerja Dewan Kerja Sama AS-Teluk tentang pertahanan dan keamanan, di Riyadh.

Arab Saudi, bagaimanapun, mengatakan “mengesampingkan” normalisasi dengan Israel sampai negara Palestina didirikan.

Namun langkah-langkah tertentu, seperti pembukaan wilayah udara Saudi untuk pesawat Israel yang menuju ke Asia, telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir dalam sebuah langkah yang dikecam oleh para aktivis Palestina sebagai langkah menuju normalisasi. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.