Memo Untuk Tetangga Muslim Saat Pelantikan Trump

dari seorang tetangga kepada keluarga di Cincinnati, Ohio, . Foto: twitter/@LibyaLiberty

Cincinnati, 23 Rabi’ul Akhir 1438/22 Januari 2017 (MINA) – Seorang keluarga Muslilm di Cincinnati, salah satu daerah di negara bagian Ohio, AS, menemukan memo tak terduga di depan pintu rumahnya saat pelantikan Presiden AS Donald Trump.

Memo yang tidak diberi nama itu bertuliskan, “Hari ini dimulai tahap baru bagi negara kita. Tidak peduli apa yang terjadi, ketahuilah masih ada banyak orang yang akan berjuang untuk hak Anda menjalankan agama, untuk terus hidup tanpa diskriminasi.”

Memo kemudian diakhiri dengan pesan bertuliskan, “Anda diterima di sini. jika Anda butuh sesuatu, silahkan ketuk pintu kami.”

Memo diunggah ke jejaring sosial oleh Hend Amry yang merupakan keponakan dari keluarga Muslim yang menerima memo tersebut.

Hend menyatakan inilah nilai AS yang sebenarnya, yang memberikan pengungsi perlindungan dan rumah-rumah. “Amerika seperti ini yang membuat harapan saya hidup setiap hari,” ungkapnya.

Twitter yang diunggahnya telah mendapat lebih dari 60 ribu ‘like’ dan puluhan orang berkomentar menunjukkan suka cita atas hal itu.(T/RE1/RS3)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)