Memperingati Deklarasi Kemerdekaan Palestina

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar untuk Indonesia memperingati Deklarasi Kemerdekaan Negara Palestina, tanggal 15 November yang diproklamirkan oleh mantan pempimpin Yasser Arafat.

“Kami memperingati hal ini untuk menyampaikan kata-kata almarhum yang senantiasa diucapkan bahwa janji adalah janji dan sumpah adalah sumpah, mereka melihat hal tersebut masih jauh. Namun kami melihat hal itu sudah dekat dan kami mempercayai hal tersebut,” kata Kedutaan Besar Palestina di Jakarta dalam pernyataannya yang diterima MINA, Rabu (14/11).

Ia juga menekankan, rakyat Palestina akan terus berusaha dengan penuh perjuangan dan pengorbanan untuk mewujudkan dan menetapkan keberadaannya di tanah bersejarah Palestina.

“Kami akan terus berjuang agar dapat mengibarkan bendera Palestina di menara-menara Masjid dan gereja-gereja di Yerusalem,” tambahnya.

Tanggal 15 November, menandai peringatan tahunan Deklarasi Kemerdekaan Negara Palestina yang dinyatakan oleh mantan pemimpin Palestina Yasser Arafat pada 15 November 1988. Ia wafat tanggal 11 November 2004, meninggalkan jejak spektakuler terkait masalah orang-orang Palestina dan gerakan pembebasan kontemporer.

Selain peristiwa itu, setiap tahun pada 29 November merupakan hari solidaritas global bagi rakyat Palestina yang diakui oleh Majelis Umum PBB tahun 1977, yang memperjuangkan hak nasional mereka untuk memperoleh kemerdekaan. (R/Ais/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: siti aisyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.