Menag Resmikan Gedung Raudah Asrama Haji Antara Kupang

Kupang, MINA – Menteri Agama Fachrul Razi meresmikan Gedung Raudah Asrama Haji Antara Kupang, di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia mengatakan, dengan diresmikannya Gedung Raudah ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan Asrama Haji Antara Kupang.

“Tersedianya asrama haji yang berkualitas, memenuhi standar, aman, dan nyaman menjadi penting untuk mendukung pelayanan kita bagi jemaah haji,” katanya dalam keterangan yang diterima MINA, Jumat (27/11).

Menag juga menyampaikan, pemerintah memiliki tugas untuk memberikan pembinaan, pelayanan, serta perlindungan bagi Jamaah.

Pembinaan tersebut menekankan pada pemahaman manasik haji, konsultasi dan penyelesaian permasalahan terkait fikih haji serta pembinaan kesehatan haji.

Kemudian, perlindungan yang menitikberatkan pada sisi keamanan, konseling, serta pendampingan hukum.

Sedangkan pelayanan yaitu penyediaan konsumsi, transportasi darat dan udara, akomodasi, kesehatan, petugas, serta pelayanan administrasi dan informasi serta pelayanan di asrama haji.

Menag berharap, keberadaan Asrama Haji tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk manasik haji saja, tetapi juga untuk kegiatan lainnya.

“Berikutnya, tak hanya Jamaah haji dan umrah, tapi juga sebagai sarana pendidikan manasik dan kegiatan agama bagi pelajar dan masyarakat,” harapnya. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)