MENAG SIAP HADIRI MTQ KE-43 PROVINSI LAMPUNG

- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)
– Menteri Agama, Saifuddin (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)

Jakarta, 18 Jumadil Awwal 1436/9 Maret 2015 (MINA)- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan kesiapannya untuk menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Provinsi Lampung, pertengahan Mei 2015 mendatang.

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh kepada -Provinsi Lampung Lukman Hakim saat berkunjung ke Ruang Kerja Menag, Jakarta, Senin.

“Jika tidak ada panggilan Presiden atau DPR RI mendadak, insya-Allah, saya siap hadir,” kata Menag kepada Walikota Metro, sebagaimana siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut Lukman Hakim terdapat beberapa agenda di Kota Metro selama gelaran MTQ, yaitu; Pembukaan MTQ tingkap Provinsi Lampung ke-43, Peresmian Islamic Center dan  Masjid Agung Kota Metro At-Taqwa.

“Dua hal ini sangat monumental bagi kami,” kata Lukman Hakim.

Kepada Menag, Lukman Hakim juga menyampaikan bahwa jika Kementerian Agama berkenan, pihak Walikota mempunyai lahan seluas 4.000 m2 yang siap di saling hibahkan  dengan Kantor Kemenag Kota Metro.

“Jika Pak Menag berkenan, kami mempunyai lahan dan bangunan seluas 4.000 m2, terletak di antara Asrama Haji dan Masjid Agung At-Taqwa. Lahan ini siap kami tukargulingkan dengan Kantor Kemenag Kota Metro,” terangnya.

Pada kesemapatan tersebut Menag didampingi Sesditjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin dan Direktur Penais, Euis Sri Mulyani.

“Asal sesuai prosedur, tidak ada yang dirugikan dan saling menguntungkan semua pihak, silahkan diproses, ” tutur Menag.

Kunjungan Walikota Metro Lukman Hakim bersama Kepala Kanwil , , Kakankemenag Kota Metro, Komaru Zaman, Kabag Kesra Pemda Metro, Gunawan dalam rangka meminta kehadiran Menag dalam pembukaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-43 di Kota Metro pada pertengahan Mei 2015.

“Kami, masyarakat kota Metro, berharap, Pak Menteri hadir dalam hajatan kami,” kata Walikota. (T/P010/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0