Menarik Peminat, Pameran Halal di AS Digelar Lebih Lama

Salah satu pemandangan wahana di dalam di Fremont, California, . (Foto: Halal Fest)

California, 14 Syawwal 1438/8 Juli 2017 (MINA) – Acara bazar makanan Halal tahunan terbesar di California, Amerika Serikat (AS) kini berlangsung dua hari, menyusul laporan meningkatnya para peminat dan pengunjung dari tahun ke tahun.

Kegiatan yang bernama Halal Fest tersebut merupakan event kolaborasi AS yang datang dari berbagai latar belakang dan etnis berbeda, namun memiliki ketertarikan yang sama yakni makanan halal.

Tahun ini, kegiatan akan berlangsung dua hari, 8-9 Juli 2017 di Jalan Albrae, Fremont, California.

Inisiator kegiatan Irfan Rydhan mencatat makanan-makanan dari negara Muslim seperti salad gyros domba, hummus, telah menjadi hal yang biasa di negeri paman Sam. Irfan juga menyebutkan warga non Muslim di AS juga mulai menggandrungi kegiatan yang didirikannya.

Di samping bazaar, demonstrasi memasak juga akan dihadirkan oleh koki Yvonne Maffei dari My Halal Kitchen di Chicago dan Lisa Ahmad dari Mirchi Cafe di Fremont.

Camilan bersertifikasi halal yang juga disediakan sebagai contoh seperti Yoghurt Mountain High, kaldu halal Knorr, dan saus panas Nevis Foods.

Tidak ketinggalan, hiburan seperti panggung komedi Muslim Amerika Serikat, pasar musik, seni dan perhiasan, ditambah roda Ferris, wahana karnaval, dan permainan menjadi salah satu dari keunggulan lainnya yang ditampilkan.(T/RE1/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.